Single Blog Title

This is a single blog caption
15 Oct 2018

Seminar Terbuka TA/Tesis Teknik Geofisika Bulan Oktober 2018

/
Posted By
/
Comments0

 

Seminar terbuka TA/Tesis merupakan agenda rutin di Prodi Teknik Geofisika. Setiap seminar terbuka selalu menghadirkan topik-topik menarik dan kekinian dalam dunia geofisika. Pada seminar terbuka bulan Oktober 2018, ada 75 judul yang dipresentasikan dalam bentuk poster. Dari 75 judul yang dipresentasikan secara poster, ada 4 judul yang dipresetasikan secara oral. Keempat judul yang dipresentasikan secara oral adalah:

  1. Pola sebaran komponen litogenik dan antropogenik pada sedimen Danau Limboto berdasarkan parameter Magnetik dan Geokimia
  2. Pemodelan fisika batuan untuk karakterisasi batuserpih organik di Cekungan Sumatra Selatan
  3. Pemodelan bawah permukaan pada sistem panasbumi Karaha-Telaga Bodas menggunakan metode gaya berat
  4. Penentuan lokasi dan kontrol kualitas hiposenter mikroseismik pada kasus single vertical borehole array sensor

Seminar Terbuka TA/Tesis Teknik Geofisika dilaksanakan pada hari Senin 15 Oktober 2018 pukul 08:00 – 12:00 bertempat di Aula Gedung Energi Lt.1. Acara seminar terbuka ini diikuti oleh sekitar 80 peserta yang terdiri dari para calon wisudaan dan mahasiswa Teknik Geofisika angkatan 2014 dan 2015.

Dr. Warsa selalu Kaprodi S1 Teknik Geofisika dan Dr. Andri Dian Nugraha selaku Kaprodi S2/S3 Teknik Geofisika hadir memberi sambutan sekaligus membuka acara seminar terbuka ini. Dalam sambutanya, Dr. Warsa memberikan beberapa pesan penting kepada peserta seminar. Salah satu pesan pentingnya adalah untuk selalu menjaga nama baik Teknik Geofisika dimanapun berada.

Pada akhir acara, panitia memberikan penghargaan satu poster yang masuk dalam kategori poster terbaik. Poster terbaik pada Seminar Terbuka Oktober 2018 diraih oleh Rio Marthen.

 

 

Leave a Reply