Karangsambung, Kebumen – Pada Jumat malam (19/05/17), para peserta kuliah lapangan Karangsambung 2017 mengikuti acara Prom Night yang diprakarsai oleh Program Studi Teknik Geofisika ITB dan di organize oleh beberapa mahasiswa perwakilan peserta. Acara tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari penutupan rangkaian  kegiatan kuliah lapangan Karangsambung 2017. Dalam sambutannya, Dr. Andri Dian Nugraha S.Si.,M.Si. selaku Kaprodi Teknik Geofisika ITB memberikan apresiasi sebesar-besarnya untuk seluruh peserta terkait dengan keberjalanan kuliah lapangan Karangsambung 2017. Beliau turut menyampaikan permintaan maafnya karena sempat berhalangan hadir mendampingi peserta sehubungan dengan kepergiannya melaksanakan ibadah Umrah.

Seakan tak ingin ketinggalan, Prof Satria Bijaksana juga turut memberikan apresiasi setinggi-tingginya bagi para peserta. “Dengan berakhirnya kuliah lapangan Karangsambung ini, kalian telah menjadi seorang junior Geophysicist.” Ungkapnya.

Selanjutnya, perwakilan peserta dari program S1 maupun S2 diminta untuk maju kedepan memberikan kesan dan pesan selama keberjalanan kegiatan kuliah lapangan. Mahasiswa program sarjana diwakilkan oleh Muhammad Afif Alfaro Adiyoso selaku ketua kuliah lapangan Karangsambung 2017 serta Putri Natari Ratna. Sementara itu, perwakilan dari mahasiswa pascasarjana yakni Eki Komara. “Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk para Dosen serta asisten atas segala bimbingan yang telah diberikan selama keberjalanan kegiatan ini. Saya mewakili teman-teman peserta meminta maaf apabila selama keberjalanan kegiatan ini ada tutur kata maupun perilaku yang tidak mengenakan.  Besar harapan saya, apa yang diperoleh selama keberjalanan Kuliah Lapangan Karangsambung 2017 ini akan menjadi bekal yang besar bagi kami di masa mendatang.” Ungkap Afif dalam sambutannya.

Selanjutnya acara penutupan pun dimulai diawali dengan penganugerahan peserta ter-… dengan nominasi-nominasi tertentu. Tidak ketinggalan, Prof Satria Bijaksana turut mengumumkan hasil tiga peserta terbaik. Mereka diantaranya adalah Rurry Elsa Lorenza (12314016), Muhammad Resqa (12314070), serta Haidar Ali Rizqy (12314018). “Karena ini adalah malam penutupan, saya minta komitmen dari teman-teman semua untuk totalitas memberikan yang terbaik. Totalitas untuk menikmati malam penutupan ini.” Ucap Prof Satria diikuti oleh riuh para peserta kuliah lapangan Karangsambung 2017.

Kegiatan penutupan ini akhirnya diakhiri pada Pk 23.00 WIB. Pada penghujung acara, seluruh peserta melingkar dan menyanyikan lagu We Are The Champions – Queen.

Leave a Comment